This nice Blogger theme is compatible with various major web browsers. You can put a little personal info or a welcome message of your blog here. Go to "Edit HTML" tab to change this text.
RSS

yuk mari lihat n baca blog aku...

Jumat, 19 Februari 2010

Kleptomania (serem ga ya...)


Kita sudah pada tahu apa itu kleptomania, itu loh, kebiasaan mencuri tanpa disengaja. Atau para ahli mengatakan Kleptomania itu adalah kecenderungan yang tak bisa ditahan untuk mencuri, bukan disebabkan karena kemiskinan tetapi karena kelemahan jiwa.

By the way, kita mungkin punya teman yang terkena penyakit seperti itu, tapi jangan hakimi dia sebagai pencuri, lebih baik kita coba pahami dia. Nah, untuk mengetahui teman kita itu kleptomania atau emank ‘maling’. Tanda-tanda itu adalah:

  • Secara implusif dia mengambil barang tanpa langkah terbelit-belit. Sedangkan yang suka mencuri selalu mencari peluang dan ekstra hati-hati.
  • Dia bakal mengambil barang yang sama berulang-ulang dengan tanpa alasan dan tanpa adanya keperluan memiliki barang tersebut. Kalau maling, dia mengambil karena butuh atau juga karena iri ama teman.
  • Dia mengalami ketegangan yang meningkat sebelum melakukan pencurian. Kalau maling sich deg-deg’gan takut ketahuan.
  • Dia bakal senang minta ampun setelah berhasil mengambil barang. Maling biasanya bukannya senang tapi ketakutan berusaha menghilangkan jejak.
  • Dia nggak bakal menyesal sebelum, selama dan setelah melakukan perbuatannya. Kalau maling ketangkap pasti ngaku salah dan menyesal karena malu(kalo nyadar sich).

Kita tahu kalo mencuri itu dosa, tetapi kleptomania bukanlah kejahatan yang dilakuakan dengan sengaja. So, mari kita bantu teman atau saudara kita yang terikat oleh penyakit ini. Doa dan perhatian kita sangat manjur buat nyembuhin mereka. Jangan membenci mereka yang terkena Klepto, show your love n your care.

(www.google.com)

0 komentar:

Posting Komentar